Bersih-bersih

Sebelum melakukan bersih-bersih keseluruh anggota tubuh, cucilah telapak tangan terlebih dahulu, karena telapak tanggan adalah alat utama untuk membersihkan dan membasuh bagian tubuh dari segala kotoran. Jadi jangan berharap akan dapat bersih jika tapak tangan belum di cuci.

Setelah mencuci telapak tangan, masukan-lah air kemulut dan berkumurlah, agar bau yang ada dimulut akibat dari masuknya berbagai jenis makanan itu (baik yang halal maupun yang haram) dapat hilang. Serta bersihkanlah lobang hidung-mu yang selalu mencium bau sedap dunia yang tergadang begitu menggiurkan untuk dinikmati.

Basuh-lah seluruh muka-mu yang terkadang suka angkuh dan sombong dalam menghadap ciptaan tuhan. Kemudian basuhlah rambut kepala-mu, agar otak yang ada di dalamnya dapat berpikir jernih dan tanpa dihantui lagi oleh pikiran-pikaran jahat. Jangan lupa, telingan mu juga harus dibasuh karena sudah banyak mendengar percakapan yang tidak bermanfaat yang mengeluarkan fitnah keji terhadap anak manusia.

Terakhir basuhlah kaki-mu dari pergelangan sampai ujung jempol, karena dia telah membawa-mu berjalan ketempat yang tak seharusnya kamu datangi. Setelah itu menghadaplah kamu kepada sang pemiliki tubuh-mu dan serahkan-lah seruh isinyya bahkan sampai sang khalbu juga harus ikut diserahkan.

Kamu wajib melakukan ini sehari lima kali, maka kamu akan senantiasa dalam keadaan bersih jika kamu melakukannya dengan benar.

2 thoughts on “Bersih-bersih”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s