wajah

Rita tidak dapat menahan malu karena diamuk, dan dicacimaki oleh pimpinan prusahaan di hadapan karyawan lainnya. Rita tau apa yang menjadi penyebab ia diamuk oleh sang pimpinan, laporan data omset penjualan prusahaan bulan pebruari belum ia kerjakan. Setelah kejadian itu Rita tidak tau mau kemana ia menaruh wajah atas kejadian yang memalukan itu.

Sore sepulang kerja Rita mendapat kabar kalau calon suaminya mengalami kecelakaan dan harus dilarikan kerumah sakit. Suasana hati rita makin berantakan mendengar kejadian itu. Sesampai di rumah sakit rita mendengar kalau sang calon suami mengalami kecacatan di wajahnya karena wajah sang calon suami dengan mesra menghandam belakang bus pariwisata yang mengerem mendadak sehingga kaca penutup helm yang pecah memberi luka gores pada wajah sang suami.

***

            Wajah atau muka adalah bagian depan dari kepala pada manusia yang meliputi wilayah dari dahi hingga dagu. Termasuk di antaranya  rambut, dahi,  alismata,  hidung,  pipi,  mulut, bibirgigikulit, dan dagu. Biasanya ekspresi wajah seseorang dapat mewakili perasaan apa yang sedang terjadi. Tidak ada satu wajahpun yang mirip bahkan untuk seorang yang kembar sekalipun.

Wajah juga menjadi perwakilan atas anatomi seluruh tubuh yang ada. Ketampanan dan kecantikan serta kecacatan yang ada pada wajah memiliki pengaruh penting dalam rasa kepercayaan diri seseorang. Rasa malu, marah, sombong, dan angkuh sangat mudah di terjemahkan oleh wajah. Namun wajah tidak bisa mengelak ketika kepala memaksanya untuk tunduk dan bersentuhan dengan tanah demi menghadap terhadap tuhan yang maha kuasa.

wajah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s