Jum’at Tanpa nyawa

Mereka ada disetiap sudut kota, mendengar janji-janji akan surga. Ada ketidak pastian akan dosa yang telah diperbuat. Para munafikisme masih saja terus bersembunyi dibalik kulit wajah dan silatan lidah yang tak bertulang.

Ada kebenar tak terbatas yang terkadang amat sulit untuk dilihat. Pujangga lama telah tiada dan hanya meninggalkan teks-tesk seksi tentang kehidupan lampau. Para malaikat enggan turun karena bumi sudah tidak lagi menjanjikan untuk di nilai.

Manusia terus berubah, bermetamorfosa menjadi binatang yang semakin buas. Entah apa yang mempengaruhinya. Segelombolan iblis telah bertobat, manusia yang dulu santun kini sudah melebihi apa yang mereka bisiki dan inginkan.

Tuhan memang tau, tetapi ia akan menunggu waktu pembalasan yang telah ia janjikan kepada manusia bumi. Tanpa ampun, nereka telah dipanaskan sepanas-panasnya. Surga sudah tiada berisi, karena semua telah terlibat dalam lingkaran kejahatan besar peradaban. Siapa yang harus bertanggung jawab?

sumber gambar:http://z4ki.wordpress.com/2010/04/15/alasan-seseorang-berkorban-nyawa-bagi-seseorang/
sumber gambar:
http://z4ki.wordpress.com/2010/04/15/alasan-seseorang-berkorban-nyawa-bagi-seseorang/

Hanya para ruh-lah yang harus menghadap sang khalik ketika tubuh harus melebur menjadi tanah. Yang dibangkitkan dan yang membangkitkan akan bertemu di  satu waktu, semua akan melihat bagaimana kehidupan dulu yang telah membawa mereka menjadi butir-butir tanah. Tak ada yang pasti selain kematian, tiada yang pantas dipertahankan selain kebaikan. Ada godaan untuk melangkah melebihi takdir tuhan dengan dalih usaha memperbaiki hidup.

Dan kini, di juma’at ini ada jutaan nyawa yang dicabut oleh sang pemilik kehidupan, memaksa ruh untuk berpisah dengan jasadnya. Tragedi hanya sebuah sebab untuk memunculkan akibat. Akibat untuk dapat menikmati kehidupan baru, kehidupan tanpa nyawa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s